Kue Lapis Legit

 


Lapis legit merupakan salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia. Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinpirasi dari kue lapis Eropa. Kue Lapis Legit dibuat dari berbagai macam rempah-rempah, yang memang sangat disukai oleh orang-orang Eropa, diantaranya adalah Kapulaga, Kayu Manis, Cengkih, Bunga Pala dan Adas Manis, sehingga rasanya sangat khas kaya akan aroma rempah.

Kue berbahan dasar kuning telur, tepung terigu, gula, dan mentega ini mempunyai citra rasa yang manis, dengan tekstur yang lembut namun kokoh. Adonan kue dipanggang dalam oven secara bertahap hingga membentuk lapisan-lapisan.

Di Indonesia kue Lapis Legit ini sangat populer, dan kue Lapis legit biasanya disajikan pada acara-acara tertentu dan hari-hari raya, seperti hari raya Imlek, Lebaran, dan Natal. Selain itu kue Lapis Legit dapat menjadi hidangan pada perayaan-perayaan lokal, seperti hari pernikahan dan hari ulang tahun. Ingin merasakan lezatnya kue lapis, dapat memesan atau beli klik di sini.

Comments

POST SANDANG PANGAN

Sepatu Salah Satu Kebutuhan Bekerja Pria

Beras Merah Bisa Juga Dijadikan Alternatif

Hijab Wanita Bukan Sekedar Fashion