Beras Merah Bisa Juga Dijadikan Alternatif


Foto : Beras Merah

Pada umumnya, ada empat jenis beras, yakni beras putih, merah, coklat, dan hitam. Beras merah biasanya lebih pulen dikarenakan diproses dua kali penyosohan atau dikupas. Beras merah juga kaya akan serat dan mengandung vitamin B. Biasanya yang mengkonsumsi beras merah, Mereka yang sedang melakukan diet.

Walaupun beras merah terasa lebih hambar, namun beras merah mempunyai manfaat kesehatan, tak jarang di pasar tradisional, maupun modern banyak ditemui, untuk melayani pembeli yang ingin mendapatkan beras merah.

Foto : Beras Merah

Untuk mendapatkan beras merah, tergantung dari selera pembeli. apa beras merah gelap, atau beras merah terang. Jika beras merah gelap dimasak terasa lebih kasar, dan sangat mengeyangkan, serta mengandung lebih banyak serat, bila beras merah terang dimasak lebih lunak dan tidak terlalu padat, serta rasanya lebih enak.

Air untuk memasak beras merah lebih banyak dua kali lipat, dibanding beras putih, dikarenakan beras merah menyerap air lebih banyak. Proses pencuciannya beras merah, dengan menggunakan sedikit air,gosok dengan telapak tangan, tetapi jangan terlalu kencang, kemudian diberi air langsung dari keran, ulangi sebanyak tiga kali dengan proses yang sama. 


Comments

POST SANDANG PANGAN

Sepatu Salah Satu Kebutuhan Bekerja Pria

Hijab Wanita Bukan Sekedar Fashion