Sandang Dan Pangan

Sandang bila didefinisikan secara mudah adalah  merupakan kebutuhan akan pakaian untuk menutupi organ-organ tubuh manusia, sehingga sangat dibutuhkan sebagai makhluk yang berbudaya dalam menjalani berbagai macam kegiatan baik formal maupun non formal.

Foto : Dokumen Pribadi

Disamping berfungsi untuk melindungi dari cuaca panas dan dingin, pakaian juga dapat disesuaikan dengan segala keadaan, seperti pakaian kerja, pakaian untuk santai, pakaian untuk tidur, dan banyak lagi, serta pakaian juga dapat memberikan rasa nyaman saat dipakai.

Foto : Dokumen Pribadi

Pangan merupakan kebutuhan primer atau pokok manusia, dan merupakan sumber energi yang sangat diperlukan saat melakukan aktifitas, serta bermanfaat untuk pertumbuhan seorang bayi, hingga dewasa. Sumber pangan juga bisa bersumber dari sektor pertanian dan peternakan, yang nantinya diolah kembali sampai siap disajikan sebagai menu makan.

Kebutuhan pangan, sandang, dan papan, tiga serangkai yang ada dimuka bumi yang mesti diupayakan dengan bekerja, agar hidup ini dapat bermakna positif dan bermanfaat bagi diri Kita maupun orang lain.

Comments

POST SANDANG PANGAN

Sepatu Salah Satu Kebutuhan Bekerja Pria

Beras Merah Bisa Juga Dijadikan Alternatif

Hijab Wanita Bukan Sekedar Fashion