Tepung Beras Mengandung Banyak Gizi

Tepung beras, merupakan jenis tepung yang dibuat dari beras,dengan proses penggilingan, salah satu produk tepung beras yang diproduksi oleh Rose Brand, dibuat dari beras terbaik dan diproses secara higenis, sangat cocok untuk bahan baku untuk membuat semua olahan kue-kue tradisional atau hidangan lainnya. 

Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali. Tepung beras dapat dijadikan pengganti dari tepung gandum bagi penderita intoleransi gluten, karena tepung beras tidak mengandung gluten. Seperti bagi penderita celiac, penyakit ini merupakan gangguan autoimun pada saluran pencernaan, dimana konsumsi makanan yang mengandung gluten, dapat menyebabkan kerusakan lapisan dinding usus halus, sehingga mempengaruhi proses penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Oleh sebab itu bagi penderita penyakit Celiac, disarankan atau dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung gluten.


Tepung Beras banyak mengandung gizi, diantaranya :
  • Nutrisi, di dalam 100 gram tepung beras mengandung 80 gram karbohidrat, 2,4 gram serat, 5,9 gram protein, 366 kalori, dan 1,42 gram lemak. 
  • Mineral, di dalam 100 gram tepung beras mengandung 10 mg kalsium, 35 mg magnesium, 98 mg fosfor, dan 76 mg kalium.
Sehingga bahan baku tepung beras ini, banyak dipakai serta digunakan untuk membuat berbagai macam olahan makanan seperti bubur beras untuk bayi, kue-kue, dan banyak lagi olahan yang dibuat dari bahan tepung beras tersebut.

Comments

POST SANDANG PANGAN

Sepatu Salah Satu Kebutuhan Bekerja Pria

Beras Merah Bisa Juga Dijadikan Alternatif

Hijab Wanita Bukan Sekedar Fashion